Hari Pelanggan Nasional, KAI Bagikan Souvenir Bagi Pelanggan KA
Posted: 06.09.2021 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu semangat bagi segenap insan KAI untuk memberikan pelayanan terbaik. Untuk memperingati Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada 4 September lalu, KAI membagikan souvenir kepada pelanggan kereta api di berbagai wilayah kerja Daop/Divre. Souvenir tersebut berupa voucher tiket KA, goodie bag, kaos, masker, dan merchandise menarik lainnya. Souvenir dibagikan kepada pelanggan yang aktif memesan tiket KA melalui aplikasi KAI Access serta calon pelanggan yang berkunjung ke layanan Customer Services. Selain itu, pembagian souvenir juga diberikan kepada pelanggan yang berada di atas kereta api dan area tunggu stasiun.


Pemberian souvenir kepada pelanggan kereta api dalam rangka Hari Pelangan Nasional 2021

Selain membagi-bagikan souvenir, jajaran KAI yang sedang berada di stasiun dan lintas kereta api juga melakukan salam penghormatan. Salam penghormatan dilakukan petugas dengan cara tangan kanan disilangkan di depan dada, sembari menundukkan kepala. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada KAI selama ini.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional 2021, banyak pelanggan kereta api yang antusias dan menyambut baik seremoni tahunan yang diadakan KAI tersebut. Salah satunya diungkapkan langsung oleh pelanggan yang bernama Septi.

Septi adalah pelanggan KA Taksaka yang saat itu berada di Stasiun Tugu. Raut wajahnya sangat terkejut saat Excecutive Vice President Daerah Operasi 6 Yoyakarta Asdo Artivianto menghampirinya. Ternyata, tanggal 4 September merupakan hari terakhirnya berada di Yogyakarta. Wanita asal Lampung tersebut baru saja menyelesaikan kuliahnya di salah satu Universitas di Kota Gudeg. Secara kebetulan, tepat tanggal 4 September, merupakan hari ulang tahun Septi. Terlihat nada berat dan tahan isak haru saat ia menerima souvenir dari EVP Daop 6 Yogyakarta.

“Saya sengaja naik kereta api meskipun harus naik kendaraan lanjutan yaitu bus menuju Lampung agar bisa menikmati saat-saat terakhir di Yogya. Yogyakarta dengan kereta apinya merupakan kumpulan kenangan yang terus memanjang dan mengental. Kenangan itu akan menjadi ingatan tak terlupakan,” ungkap Septi.

Sambutan baik juga diungkapkan pelanggan kereta api lainnya yaitu Maulana Wahyu Wardana. Ia adalah pelanggan KA Argo Wilis yang saat itu singgah di Daerah Operasi 7 Madiun.  Ia mengucapkan terimakasih dan berharap KAI terus maju dan berkembang ke depannya.

Di masa pandemi KAI terus melakukan berbagai adaptasi, inovasi,dan kolaborasi untuk memberikan perlindungan dan kemudahan bagi pelanggannya.  Penerapan protocol kesehatan yang ketat, menyediakan layanan rapid test antigen, hingga membuka layanan vaksinasi gratis di stasiun dilakukan untuk memudahkan pelanggan dalam memenuhi persyaratan perjalanan dengan kereta api. Baru-baru ini, KAI melakukan integrasi multi moda pertama di Indonesia pada layanan KAI Access. Integrasi tersebut yaitu fitur layanan first mile-last mile dengan harga pasti yang bekerjasama dengan Bluebird. Penambahan fitur dan layanan ini tentu saja dilakukan untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan kereta api.

“Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional ini, KAI berharap dapat terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan di mana pun berada. Selamat Hari Pelanggan Nasional, terima kasih atas kepercayaannya memilih kereta api sebagai moda transportasi yang sehat, aman, dan nyaman pada masa pandemi ini,” ungkap Vice President Public Relations KAI Joni Martinus. (Public Relations KAI)

 

Booking Button