KAI Terus Gencarkan Vaksinasi Gratis di Stasiun
Posted: 20.07.2021 Categories: Siaran Pers

Sejak 3 s.d 19 Juli 2021, PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada 10.017 pelanggan KA Jarak Jauh di 13 stasiun, atau rata-rata 589 pelanggan per hari.

Ke-13 stasiun tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.  

“Pelaksanaan vaksinasi gratis di stasiun-stasiun berjalan dengan lancar dan disambut dengan antusias oleh masyarakat. Meski kuota vaksin yang tersedia terbatas di masing-masing daerah, namun KAI berkomitmen memberikan yang terbaik untuk pelaksanaan vaksinasi ini,” ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

Kelancaran pelaksanaan vaksinasi di stasiun dapat tercapai tak lepas dari kerja sama kolaboratif dengan seluruh stakeholders seperti Kementerian BUMN, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, pemda setempat, serta pihak-pihak lain yang terlibat.

"KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu KAI dalam menghadirkan layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun ini," kata Joni.

Kegiatan vaksinasi gratis di stasiun ini bertujuan untuk mendukung pemerintah dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity masyarakat, sehingga penyebaran Covid-19 di Indonesia dapat lebih terkendali.

Pada 10 Juli 2021 lalu, Menteri BUMN Erick Thohir juga menyempatkan diri untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi di Stasiun Bandung dan mengapresiasi KAI dalam pelaksanaan vaksinasi gratis di stasiun.

"Dari contoh yang saya lihat di Stasiun Bandung ini, program vaksinasi bagi penumpang KA selama PPKM Darurat ini berjalan baik," ujar Erick Thohir.

Erick Thohir menambahkan, bahwa layanan vaksinasi gratis ini sangat membantu masyarakat yang ingin melakukan perjalanan menggunakan kereta api dan membantu percepatan penekanan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Erick Thohir mengatakan, walau KAI sedang mengalami penurunan penumpang, namun KAI tidak pernah berhenti beroperasi untuk melayani masyarakat.

Pelanggan KA Jarak Jauh yang ingin memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun harus berusia 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

"Kami mengimbau kepada pelanggan KA Jarak Jauh yang belum divaksin untuk memanfaatkan layanan vaksinasi gratis di stasiun ini. Harapannya agar jumlah masyarakat yang divaksin semakin banyak dan penyebaran pandemi Covid-19 dapat lebih terkendali," tutup Joni.

Info selengkapnya terkait layanan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun dan syarat perjalanan Kereta Api di masa PPKM Darurat, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, dan media sosial KAI121. (Public Relations KAI)


.


.


.


.


.


.


.

 

Booking Button