Jalur Belum Dapat Dilalui, KAI Batalkan Perjalanan KA dari dan Menuju Pasar Senen serta Gambir
Posted: 21.02.2021 Categories: Siaran Pers

Sampai dengan pantauan pukul 13.30 WIB, kondisi jalur kereta api petak jalan Kedunggedeh - Lemahabang pada km 55+100 s.d km 53+600 masih terdampak banjir akibat cuaca ekstrim dan sungai yang meluap.

"Kondisi arus banjir masih deras, sehingga perbaikan jalur KA masih belum dapat dilakukan dengan maksimal," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus.

KAI memohon maaf kepada para pelanggan karena terganggunya perjalanan dan pelayanan kereta api akibat banjir yang menggenangi jalur tersebut. Saat ini petugas telah berada di lokasi untuk melakukan perbaikan secara berkala dengan menyesuaikan kondisi cuaca di lapangan.

Akibat dari banjir tersebut, saat ini jalur Kereta Api dari dan menuju Stasiun Pasar Senen, Gambir, serta berbagai stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta belum dapat dilalui dengan alasan keselamatan.

Terdapat 41 perjalanan KA keberangkatan 21 Februari yang perjalanannya dibatalkan akibat banjir di petak jalan Kedunggedeh - Lemahabang tersebut dengan rincian sebagai berikut:

(Jika menggunakan mobile browser, geser tabel ke samping untuk melihat seluruh kolom)

NO

NO KA

NAMA KA

RELASI

BERANGKAT

DATANG

1

38

Argo Parahyangan

Gambir - Bandung

06.50

10.06

2

43F

Argo Parahyangan

Bandung - Gambir

06.00

09.23

3

320

Tegal Ekspres

Pasar Senen - Tegal

09.20

14.53

4

383

Walahar

Purwakarta - Cikarang

05.05

06.31

5

384

Walahar

Cikarang - Purwakarta

05.45

07.23

6

385

Walahar

Purwakarta - Cikarang

09.00

10.32

7

386

Walahar

Cikarang - Purwakarta

07.00

08.41

8

393

Jatiluhur

Cikampek - Cikarang

04.30

05.18

9

13

Argo Muria

Semarang Tawang - Gambir

16.00

21.44

10

25

Argo Cheribon

Tegal - Gambir

14.45

19.15

11

41

Argo Parahyangan

Bandung - Gambir

15.00

18.04

12

42

Argo Parahyangan

Gambir - Kiaracondong

18.40

22.03

13

319

Tegal Ekspres

Tegal - Pasar Senen

15.35

20.52

14

308 - 305

Serayu

Purwokerto - Kroya

16.30

03.45

15

387

Walahar

Purwakarta - Cikarang

13.10

14.52

16

388

Walahar

Cikarang - Purwakarta

11.20

13.02

17

389

Walahar

Purwakarta - Cikarang

14.45

16.17

18

390

Walahar

Cikarang - Purwakarta

15.35

17.06

19

391

Walahar

Purwakarta - Cikarang

17.45

19.10

20

392

Walahar

Cikarang - Purwakarta

18.37

20.31

21

394

Jatiluhur

Cikarang - Cikampek

20.14

21.40

22

3

Argo Bromo Anggrek

Surabaya Pasarturi - Gambir

20.35

05.19

23

4

Argo Bromo Anggrek

Gambir - Surabaya Pasarturi

20.30

05.12

24

8A

Argo Lawu

Gambir - Solo Balapan

20.00

03.44

25

9A

Argo Dwipangga

Solo Balapan - Gambir

19.55

03.43

26

71A

Gajayana

Malang - Gambir

14.25

03.29

27

72A

Gajayana

Gambir - Malang

18.10

07.08

28

75A

Bima

Surabaya Gubeng - Gambir

17.10

04.39

29

76A

Bima

Gambir - Surabaya Gubeng

17.00

04.26

30

77

Sembrani

Surabaya Pasarturi - Gambir

18.55

04.27

31

83A

Taksaka

Yogyakarta - Gambir

21.05

04.15

32

KP101A

Singasari

Blitar - Pasar Senen

16.35

06.18

33

106 - 107

Jayabaya

Pasar Senen - Malang

16.45

06.28

34

129

Dharmawangsa

Surabaya Pasarturi - Pasar Senen

22.35

09.25

35

133A

Senja Utama Solo

Solo Balapan - Pasar Senen

18.10

03.00

36

155A

Sawunggalih

Kutoarjo - Pasar Senen

19.00

02.19

37

253A

Jayakarta

Surabaya Gubeng - Pasar Senen

14.30

03.22

38

254A

Jayakarta

Pasar Senen - Surabaya Gubeng

17.10

06.36

39

291A

Bengawan

Purwosari - Pasarsenen

21.10

06.52

40

293A

Progo

Lempuyangan - Pasar Senen

15.10

23.45

41

306 - 307

Serayu

Pasar Senen - Purwokerto

20.35

06.57

"Para pelanggan yang perjalanannya terdampak telah kami hubungi seluruhnya, untuk menginformasikan kondisi terbaru terkait perjalanan KA-nya," ujar Joni.

KAI akan mengembalikan 100% uang tiket bagi pelanggan yang perjalanan KA nya telah dibatalkan. Selain itu pelanggan juga bisa mereschedule perjalanannya untuk keberangkatan di hari lain.

Info selengkapnya terkait perjalanan KA, pelanggan dapat menghubungi Customer Service di Stasiun, Contact Center KAI melalui telepon di 021-121, WhatsApp KAI121 di 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.

"KAI memohon maaf kepada para pelanggan atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat dibatalkannya perjalanan KA karena cuaca ekstrim yang mengakibatkan jalur KA terendam banjir. Kami akan terus berupaya dengan maksimal untuk segera normalisasi jalur," tutup Joni. (Public Relations KAI)


.


.


.


.


.


.


.

 

 

 

 

Booking Button