CSR KAI Salurkan 600 Juta di Daerah Operasi 5 Purwokerto
Posted: 29.12.2020 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus mendukung kemajuan ekonoi dengan berbagai kegiatan. Salat satunya penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pada hari Selasa, (29/12), bertempat di Ruang Kamandaka, Kantor Daerah Operasil 5 Purwokerto, KAI menyerahkan Bantuan Program Kemitraan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan kepada Mitra Binaan. Kegiatan dihadiri oleh jajaran manajemen KAI dari Daerah Operasi 5 Purwokerto serta kepala PNM cabang Purwokerto Rahmad Sadono.


Simbolis penyerahan bantuan program kemitraan KAI di Daerah Operasi 5 Purwokerto

Bantuan Program Kemitraan secara simbolis diserahkan oleh Vice President Daerah Operasi 5 Purwokerto, Agus Setiyono kepada Kelompok Mitra Binaan Pengrajin Plastik Brebes senilai Rp500.000.000,- (lima ratus juta rupiah), untuk Usaha Peternakan Burung Murai "Jumail Ali" senilai Rp50.000.000,- (lima puluh juta rupiah), untuk Usaha Toko Kelontong milik Ibu Muhyati dari Kembaran senilai Rp25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) serta senilai Rp 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) untuk produsen bolu ketapang dan mino milik Suratno dari Sumbang Banyumas. Sehingga total bantuan Program Kemitraan TJSL yang disalurkan pada hari ini senilai Rp600.000.000,- (enam ratus juta rupiah).

Agus Setiyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa program kemitraan TJSL merupakan bentuk kepedulian KAI kepada masyarakat. “Diharapkan dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima untuk mengembangkan dan memajukan usaha sehingga bantuan yang diberikan dapat mendukung kegiatan usaha UMKM,’’ ungkap Agus. Sementara itu Rahmad Sadono dalam sambutannya mengatakan bahwa Program Mitra Binaan KAI adalah amanah yang diberikan oleh KAI, yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan usaha kecil menjadi tangguh dan mandiri. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button