Hari Pahlawan, KAI Turut Berikan Beasiswa bagi Putra-Putri TNI dan Polri
Posted: 10.11.2020 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan beasiswa berupa tabungan pendidikan kepada 40 putra dan putri anggota TNI/Polri yang sedang menempuh jenjang pendidikan di perguruan tinggi di DI Yogyakarta, Selasa (9/11/2020). Pemberian bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Beasiswa Perguruan Tinggi bagi Putra-Putri TNI dan Polri dalam rangka Hari pahlawan yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Menteri BUMN Erick Thohir kepada Asisten Teritorial Panglima TNI Mayor Jendral TNI Madsuni dan Asisten KAPOLRI Bidang SDM Irjen. Pol Sutrisno Yudi Hermawan yang selanjutnya diserahkan kepada putra-putrinya. Selain itu, bantuan juga diserahkan serentak secara virtual di 34 provinsi di Indonesia. Adapun total penerima beasiswa tersebut adalah 2.200 putra-putri TNI/Polri dengan nominal Rp11 miliar. KAI turut berpartisipasi dengan memberikan beasiswa total senilai Rp200 juta bagi 40 putra-putri TNI dan Polri. 

Program Corporate Socal Responsibility (CSR) ini merupakan bagian dari program Kementerian BUMN yang menugaskan BUMN-BUMN secara serentak membagikan bantuan tersebut ke 34 provinsi di Indonesia. Dalam program dengan tema Apresiasi untuk pahlawan Dedikasi BUMN Untuk TNI & Polri tersebut, KAI memberikan beasiswa atau tabungan pendidikan total senilai Rp200 juta bagi 40 putra dan putri anggota TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, dan Polri yang masih aktif dengan pangkat maksimal perwira pertama atau yang setingkat di wilayah DI Yogyakarta.


Penyerahan beasiswa secara simbolis oleh Direktur Operasi KAI, Apriyono Wedi Chresnanto kepada perwakilan penerima beasiswa yang dilakukan secara serentak di 34 Provinsi

“Bantuan beasiswa atau tabungan pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian KAI sebagai BUMN terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota TNI dan Polri,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo.

Sementara Menteri BUMN Erick Thohir dalam sambutannya melalui aplikasi Zoom mengatakan, pihaknya melihat bahwa TNI/Polri dalam masa pandemi ini telah berjuang luar biasa, ikut serta dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. Ia harap bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban para anggota TNI/Polri dalam hal biaya pendidikan putra-putri mereka.

Bantuan beasiswa tabungan pendidikan tersebut merupakan bantuan Bina Lingkungan KAI di sektor pendidikan yang KAI dedikasikan untuk TNI dan Polisi sebagai penjaga keamanan dan kedaulatan negara.

“Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat memotivasi para putra-putri anggota TNI/Polri untuk semakin bersemangat dalam menuntut ilmu sehingga kelak dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara,” tutup Didiek. (Public Relations KAI)

 

 

 

Booking Button