KAI Raih Penghargaan dari KPP Pratama Tanjungkarang
Posted: 28.11.2019 Categories: Berita

Salah satu pilar kehidupan bernegara adalah partisipasi warga negara dalam menunjang pembiayaan negara itu sendiri, salah satunya adalah melalui pembayaran pajak.

Sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih atas kontribusi membayar pajak, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang mendapatkan penghargaan dari Kantor Pajak Pelayanan (KPP) Pratama Tanjungkarang. Divre IV menerima penghargaan sebagai salah satu perusahaan yang merupakan Wajib Pajak Kontribusi Besar.

Penghargaan diserahkan pada acara Tax Gathering yang bertema "Pajak Kuat, Indonesia Maju" di Novotel Tanjungkarang, Rabu malam (27/11). Adapun penyerahan dilakukan oleh Kepala Kanwil DJP Bengkulu, Lampung, Eddy Wahyudi kepada DEVP Divre IV Beny Herbimawan.


Penyerahan penghargaan kepada Wajib Pajak

Eddy Wahyudi mengatakan bahwa pajak yang disetorkan oleh wajib pajak disalurkan oleh negara dan dapat digunakan untuk membangun negara serta dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Dalam hal ini, KAI ikut andil dalam membangun bangsa dengan menjadi wajib pajak yang taat membayar pajak.

”Kami di Direktorat Jenderal Pajak sebagai abdi masyarakat sekaligus sebagai mitra Wajib Pajak dalam melaksanakan hak dan kewajiban perpajakan berupaya agar Wajib Pajak bisa memenuhi kewajiban perpajakannya secara baik dan benar,” paparnya.

Hal tersebut didukung dengan kemudahan digital dalam bidang perpajakan lewat adanya pelaporan secara elektronik atau e-filing serta layanan e-billing. Dengan digitalisasi layanan tersebut, diharapkan dapat mempermudah Wajib Pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakan. 

Selain itu, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan memegang teguh nilai-nilai kementerian keuangan sehingga diharapkan layanan yang diberikan kepada wajib pajak terus membaik. (Public Relations KAI)

 

Booking Button