KAI Esport Ramaikan Weekend para Gamer Jakarta
Posted: 25.11.2019 Categories: Berita

Setelah sebelumnya terselenggara di Yogyakarta dan Malang, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melanjutkan roadshow kompetisi KAI Esport-nya di Jakarta. KAI ESports Exhibition kali ini dilaksanakan di Stasiun BNI City, Jakarta pada 23-24 November 2019 lalu dan menyedot banyak animo masyarakat. Dengan mengambil tema Millenial's Future Station, KAI ingin lebih mendekatkan kaum muda dengan perkeretaapian.

Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto mengatakan, pihaknya melihat kaum mileninal sebagai pasar yang potensial. Apalagi, menurut dia, pengguna aplikasi KAI Access sebagian besar didominasi oleh generasi milenial. 


Salah satu tim yang bertanding dalam KAI Esports Exhibition Goes to Jakarta

"Di samping itu, dengan dilangsungkannya KAI Esports Exhibition di stasiun, KAI ingin menunjukkan bahwa stasiun kereta api bisa juga menjadi alternatif kaum milenial untuk dijadikan tempat berbagai aktivitas," ujarnya.

Melalui acara ini, KAI ingin mengubah pandangan kaum milenial tentang stasiun kereta api. Saat ini, stasiun kereta api bukan sekadar sarana singgah transportasi umum, tapi juga dapat digunakan sebagai salah satu tujuan hang out, meeting, refreshing, dan menjalankan aktivitas dengan memanfaatkan berbagai fasilitas yang ada di stasiun.

Turnamen esports KAI Esports Goes to Jakarta mempertemukan belasan tim Esports amatir, semi profesional dan profesional. Kali ini ada 2 jenis game populer yang dipertandingkan, yakni Mobile Legends dan Free Fire. Selain itu ada juga game Tekken 7, yang menjadi babak ekshibisi bagi para pengunjung yang hadir. 

KAI juga mengajak masyarakat untuk bersaing dalam Call of Duty Mobile (COD-M) offline. Kompetisi COD-M offline ini sendiri merupakan yang pertama kali ditandingkan oleh sebuah BUMN.

Selain mengadakan turnamen game, KAI Esports Goes to Jakarta juga menggelar kompetisi cosplay yang dihadiri puluhan cosplayer asal Indonesia. Kompetisi ini dibagi menjadi 2 jenis, yaitu cosplay performance dan coswalk.


Event dibuka secara simbolis oleh EVP Daop 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah (ketiga kanan), Dirut PT Railink, Mukti Jauhari (keempat kanan), dan CDD of Passenger Transport Marketing and Sales KAI Asdo Artriviyanto (kanan)

Turnamen KAI Esport Exhibition ini merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa pihak, termasuk UniPin eSports. Dalam event ini pula, KAI juga mengundang para pegiat games dari BUMN-BUMN lain untuk berpartisipasi.

"Kami memandang, sinergi BUMN tak hanya dilakukan dalam momen-momen seremonial saja, namun bisa juga dilakukan dalam event non formal seperti pertandingan game online,” tambah Asdo.

Pada ajang ini juga dimeriahkan dengan diskon sebesar 10 persen untuk pembelian tiket KA Komersial di Booth KAI. Tiket yang mendapatkan promo adalah tiket untuk perjalanan H-30, keberangkatan hari Senin s.d Kamis di luar masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019/2020 yaitu 19 Desember 2019 s.d 5 Januari 2020. (Public Relation KAI)

 

 

 

Booking Button