Upaya KAI Lestarikan Lingkungan Pada Peringatan Hari Pohon Sedunia
Posted: 21.11.2019 Categories: Berita

PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan kepada penguna jasa transportasi kereta api. Bertepatan dengan Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada hari kamis, (21/11). Jajaran manajemen KAI malakukan kegiatan positif sebagai upaya pelestarian lingkungan dengan melakukan aksi penanaman pohon.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan salah satunya di Daerah Operasi 3 Cirebon dan Daerah Operasi 4 Semarang. Acara yang dipimpin oleh masing-masing kepala daerah operasi tesebut berjalan lancar. Di Daerah Operasi 3 Cirebon misalnya, Vice President Daerah Operasi 3, Tamsil Nurhamedi memimpin jajarannya untuk menanam 122 pohon di lingkungan Stasiun Cirebon Prujakan.


Penanaman pohon di Daerah Operasi 3 Cirebon

Kegiatan serupa juga terselenggara di Daerah Operasi 4 Semarang, Deputy Executive Vice President Daerah Operasi 4 Semarang, Daniel Johannes Hutabarat memimpin kegiatan pemeriksaan lintas Gambringan- Gundih dengan menggunakan dresin untuk menjaga keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api. Sesampainya di Stasiun Gundih, Daniel beserta jajaran menanam 200 pohon pucuk merah dalam peringatan Hari Pohon Sedunia.


Penanaman pohon di Daerah Operasi 4 Semarang

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian KAI terhadap kelestarian alam dan menjaga lingkungan menjadi bersih, asri dan hijau. Penanaman 322 pohon di Daerah Operasi 3 Cirebon dan Daerah Operasi 4 Semarang diharapkan dapat mendukung upaya pencegahan pemanasan global akibat polusi udara. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button