Museum Bondowoso jadi Venue Festival Kopi Nusantara
Posted: 02.11.2019 Categories: Berita

Museum Bondowoso kembali menjadi pilihan Pemerintahan Kabupaten Bondowoso untuk acara Festival Kopi Nusantara 2019 yang dilaksanakan selama dua hari 1-2 November 2019. Acara dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Bondowoso, KH. Salwa Arifin, dihadiri oleh jajaran pegawai KAI Daerah Operasi 9 Jember.


Bupati Kabupaten Bondowoso, Salwa Arifin saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan Pemkab Bondowoso, dan ini merupakan acara yg ke-4. Acara di selenggarakan di Museum Bondowoso dalam rangka mengenalkan kepada masyarakat luas terkait produk kopi hasil petani Bondowoso, yang dapat meningkatkan pertambahan pendapatan dan nilai atas kualitas kopi Bondowoso

Selain itu, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan bahwa di Bondowoso terdapat Museum kereta api selain yang ada di Museum Sawahlunto, Sumatera Barat dan Ambarawa, Semarang. Tidak hanya itu ia juga menyampaikan semoga dengan diselenggararakannya acara ini di Bondowoso, dapat meningkatan pariwisata di wilayah Bondowoso umumnya dan khususnya meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke Museum Bondowoso.

“Sebagai langkah proteksi agar kluster kopi arabika Bondowoso tetap eksis dalam perkopian nasional. Maka Pemkab telah menerbitkan Perda nomor 2 tahun 2018 tentang Perlindungan kopi dan pengembangan kluster kopi di Bondowoso,” tambahnya.


Museum kereta api Bondowoso disulap menjadi kampung kopi bernuansa romantis

Museum kereta api Bondowoso disulap menjadi kampung kopi bernuansa romantis. Puluhan stand para petani dan pelaku kopi berjejer rapi di area rel kereta api. Selain itu, di tengah-tengah stand terdapat panggung kreasi yang menampilkan sejumlah talenta muda Bondowoso. Mulai dari talenta tarik suara hingga sejumlah tarian tradisional. Tidak ketinggalan pula sejumlah spot menarik untuk berfoto di sediakan oleh panitia. (Public Relations KAI)

 

 

 

 

Booking Button