Kunjungan ke Jogja, RI 3 dan 4 Gunakan KA Solo Ekspres
Posted: 06.09.2019 Categories: Berita

Rangkaian KLB Solo Ekspres mengantarkan perjalanan kunjungan kerja Iriana Joko Widodo (RI 3) bersama dengan Mufidah Jusuf Kalla (RI 4) dan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE Kabinet Kerja) ke Provinsi Jawa Tengah dan DI Yogyakarta selama dua hari, 5-6 September 2019.

Dihari pertama kunjungannya, Kamis, (5/9) rombongan melakukan beberapa agenda kerja di kota Solo diantaranya mengunjungi PAUD Kasih Bunda untuk sosialisasi gerakan cuci tangan bersama dan sosialisasi makan sehat.


Direktur Operasi KAI, Awan Hermawan menyambut Ibu Iriana Jokowi

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Yogyakarta untuk melakukan beberapa agenda bersama dengan Gusti Kanjeng Ratu Hemas, permaisuri Sri Sultan Hamengkubuwana X.

Perjalanan dari Solo menuju Yogyakarta menggunakan Kereta Api Luar Biasa (KLB) dengan trainset KA Solo Ekspres yang terdiri dari 4 rangkaian kereta dan berkapasitas 200 tempat duduk serta 193 kapasitas berdiri.

Jajaran PT Kereta Api Indonesia (Persero) turut hadir untuk mendampingi rombongan diantaranya Direktur Operasi KAI, Direktur Pengelolaan Prasarana KAI, Direktur Pengelolaan Sarana KAI, serta Direktur Keselamatan dan Keamanan KAI.


Ibu Iriana Jokowi berfoto bersama di dalam kereta Solo Ekspres

OASE Kabinet Kerja merupakan organisasi yang dibentuk Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Jusuf Kalla beranggotakan para pendamping Menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019, dengan tujuan untuk mendukung dan berperan dalam menyukseskan program Kabinet Kerja, sekaligus sebagai wadah jejaring komunikasi dan koordinasi para pendamping Menteri Kabinet Kerja untuk secara bersama-sama menyelenggarakan aktivitas sosial yang berdampak bagi masyarakat luas.

Program kerja OASE Kabinet Kerja menitikberatkan pada pengembangan kapasitas masyarakat, membantu membuka akses kepada masyarakat dalam pemenuhan kebutuhannya, serta memberikan apresiasi dan rekognisi bagi warga Indonesia yang telah berkontribusi bagi kemajuan Indonesia menjadi lebih baik.

Guna mendukung gerakan revolusi mental, program-program OASE Kabinet Kerja diharapkan dapat mengubah pola pikir dan memberdayakan masyarakat agar dapat hidup mandiri, produktif, kreatif, dan berkarakter. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button