Rayakan Imlek, KAI Daop 8 Gelar Pemeriksaan Gratis
Posted: 06.02.2019 Categories: Berita

Dalam rangka merayakan Imlek, PT Kereta Api Indonesia (Persero) khususnya Daop 8 Surabaya memberikan pelayanan ekstra kepada para penumpang kereta api di Stasiun Gubeng, pada Selasa, 5 Februari 2019, berupa pemeriksaan gratis dan pembagian souvenir bagi para penumpang yang berada di stasiun maupun di atas kereta api.

Sebanyak 12 personil disiapkan dari Unit Kesehatan Daop 8 yang terdiri dari 2 tenaga dokter dan 10 paramedis. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tensi darah dan Lab tingkat sederhana seperti cek kolesterol, asam urat dan gula darah.


Pemeriksaan kesehatan gratis di dalam KA

Kegiatan tersebut dimulai dari jam 07.00 WIB hingga jam 18.00 WIB. Tim pemeriksaan dibagi menjadi 2 kelompok. Tim 1 memberikan pelayanan kepada para penumpang yang sedang berada di stasiun, baik yang berada di ruang tunggu maupun layanan pemesanan tiket. Tim 2 memberikan pelayanan kepada para penumpang yang berada di atas kereta api yang sedang berhenti di Stasiun Gubeng.

Manajer Humas Daop 8, Suprapto mengatakan, dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis secara proaktif dengan mendatangi langsung kepada para penumpang, baik di ruang tunggu maupun di atas kereta api ini, bisa memberikan layanan ekstra nyaman dalam menikmati perjalanan liburan imlek.

“Selain pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis, kita juga membagikan 750 paket souvenir dan 500 balon secara cuma-cuma, " ujarnya.

Antusiasme penumpang terlihat sejak dibukanya pelayanan ini pada jam 07.00 hingga jam 10.00 WIB. Selama 3 jam pelayanan kesehatan tersebut tercatat peserta yang turut dalam kegiatan mencapai 150 orang.

Pada perayaan Imlek ini KAI Daerah Operasi yang lain, Divisi Regional, serta anak perusahaan juga turut merayakan. Seperti di Daop 6 yang mengadakan pertunjukan seni dan akrobatik Barongsai di halaman Stasiun Yogyakarta.


Pertunjukan Barongsai di halaman Stasiun Yogyakarta

Kemudian dari PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) yang merayakan Tahun Baru Imlek 2570 dengan meluncurkan Kartu Multi Trip (KMT) spesial edisi Imlek dan menghadirkan hiburan Barongsai bagi pengguna jasa KRL di Stasiun Jakarta Kota. Selain meluncurkan KMT spesial Imlek, PT KCI juga mengundang dan memberi hadiah untuk pemenang Customer Loyalty Program (CLP) yaitu mereka pengguna setia KMT dengan kategori frekuensi transaksi tertinggi dan nilai transaksi tertinggi. (Public Relations KAI)

 

 

Booking Button