Daop 2 Meminta Maaf atas Terganggunya Perjalanan Kereta Api
Posted: 02.02.2019 Categories: Siaran Pers

Manager Humas PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung, Joni Martinus atas nama PT KAI meminta maaf atas terganggunya perjalanan kereta api akibat gangguan operasional di Km 302 + 3/4 antara Stasiun Karangpucung – Stasiun Bojong. Menurutnya ada satu as roda kereta Malabar tujuan Bandung yang anjlok di lokasi sehingga memerlukan waktu evakuasi sekitar 80 menit. “Kami mohon maaf atas kejadian tersebut dan petugas sedang mengevakuasi kereta yang anjlok dengan perkiraan waktu evakuasi sekitar 80 menit. Karena kereta yang anjlok posisinya di tengah, maka sebagian penumpang KA Malabar ada yang melanjutkan ke Bandung dengan sisa rangkaian di depan dan sebagian lagi kembali ke Stasiun Banjar untuk menggunakan kereta yang telah disediakan di sana,” ungkapnya.

Akibat kejadian ini ada 2 kereta yang tertahan yaitu KA Mutiara Selatan dari Malang tujuan Bandung dan KA Serayu dari Pasar Senen menuju Purwokerto. Joni menyampaikan bahwa petugas dari PT KAI secara sigap langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi dan juga memberikan Service Recovery. “Karena adanya keterlambatan, maka penumpang kereta Malabar, Mutiara Selatan, dan Serayu kami berikan service recovery berupa makanan ringan dan air minum,” tambahnya. Evakuasi telah selesai pukul. 09.45  dan kereta-kereta sudah berjalan normal dengan pembatasan kecepatan saat melewati lokasi. (Humas KAI Daop 2 Bandung)

 

Booking Button