KAI Luncurkan Argo Jati dengan Rangkaian Baru
Posted: 29.10.2018 Categories: Berita

Demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pengguna jasa angkutan kereta api khususya pada masyarakat Kota Cirebon, kini pada momen Hari Sumpah Pemuda 2018, PT Kereta Api Indonesia (Persero) meluncurkan KA Argo Jati dengan rangkaian baru. Kini rangkaian KA Argo Jati menggunakan KA Eksekutif produksi 2018 yang dikenal juga dengan istilah Eksekutif New Image Stainless Steel.


Jajaran KAI memberikan salam penghomatan kepada para penumpang KA Argo Jati yang berangkat menggunakan rangkaian baru

"Kami harap pelayanan kami lebih baik dan KA jadi pilihan alternatif bagi pengguna jasa transportasi, Dan untuk di Cirebon ini baru pertama kali mengalami pergantian gerbong KA. Nanti bertahap karena ini menjadi program KAI," Ujar Vice President Daop 3 Cirebon Ida Hidayati.  Walaupun dilakukan penggantian rangkaian, KAI masih tetap memberlakukan tarif batas bawah (tbb) dan tarip batas atas (tba) yang sama. Ida menambahkan, secara umum KAI secara bertahap telah melakukan penggantian sebanyak 438 kereta untuk angkutan penumpang. Diharapkan dengan adanya prmbaharuan rangkaian kereta Argo Jati dapat dicintai dan diminati serta semakin menambah antusiasme pengguna jasa kereta api, terutama dari jakarta Cirebon maupun sebaliknya,begitupun dengan jadwal perjalanan KA Argo Jati tidak ada perubahan.

Satu set rangkaian baru KA Argo Jati itu beroperasi perdana pada Senin (29/10) dengan relasi Cirebon-Gambir. Susunan rangkaian KA Argo Jati tersebut yaitu 9 kereta kelas eksekutif dengan kapasitas 50 seat per kereta, 1 kereta makan/restorasi, dan satu gerbong pembangkit. Interior dan eksterior rangkaian KA Argo Jati berbeda dibanding gerbong KA Argo Jati seperti biasanya. Pasalnya, kenyamanan, ketenangan dan fasilitas tempat duduk sangat mendukung bagi para penumpang.


VP Daop 3 Cirebon Ida Hidayati menyapa penumpang yang menggunakan KA Argo Jati Rangkaian Baru

Rangkaian baru KA Argo Jati diawali pada jadwal pemberangkatan pukul 13.50.  Seorang penumpang Satrio Aji menuturkan, dirinya merasa kaget dengan interior baru KA Argo Jati. Menurutnya, perjalanan terasa lebih nyaman dan tenang. "Ada yang berbeda, sekarang lebih nyaman. Duduk lebih leluasa, bahkan ada tempat untuk kaki bersandar di bagian bawah kursi, Semoga bisa lebih konsisten lagi. Jangan berubah-ubah pelayanannya " kata Satrio.  

 

 

Booking Button