KAI Ramaikan IBD Expo 2018 di Grand City Mall Surabaya
Posted: 03.10.2018 Categories: Berita

Kementrian BUMN kembali menuai kesuksesan pada Indonesia Business & Development Expo (IBD Expo) acara yang dilaksanakan di Grand City Surabaya, pada 3-6 Oktober 2018. Empat BUMN yang tergabung dalam National Publishing & News Corporation yaitu LKBN Antara, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia (PNRI), PT Balai Pustaka, dan Peruri merupakan penyelenggara dari IBD EXPO 2018. Surabaya dinilai menjadi kota yang tepat untuk pelaksanaan ajang tahunan ini karena banyaknya perusahaan-perusahaan BUMN yang berkantor pusat di Surabaya dan sekitarnya seperti PT Pelindo III, PT PAL, dan lain-lain.


Stand KAI dengan tema Stasiun Surabaya Gubeng

IBD Expo 2018 mengusung tema Tak Henti Membangun Negeri. Acara ini dimaksudkan sebagai gerbang informasi bisnis dan pembangunan Indonesia yang dihadiri oleh 12.000 pengunjung dalam ajang pertemuan bergengsi para pelaku usaha BUMN, BUMD, perusahaan swasta nasional dan internasional, serta perwakilan lembaga pemerintah non-kementerian. Pameran ini pun menawarkan peluang-peluang bisnis terbaik, promosi dan pengenalan produk, serta sarana pertemuan para pelaku bisnis.


Menko Perekonomian Darmin Nasution mengunjungi Stand KAI

IBD Expo 2018 secara resmi dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution.  Dalam acara itu, Darmin mengakui, saat ini perkembangan dan kiprah BUMN semakin bagus, sehingga benar-benar akan memegang peran sebagai agen pembangunan di Indonesia. "Saya juga mendengar bahwa BUMN sekarang yang merugi semakin sedikit, sehingga sangat bagus," kata Darmin. Darmin berpesan, BUMN dan badan usaha lainnya agar turut bersinergi membangun negeri sehingga tidak tercecer dalam persaingan dengan negara lain.

Darmin sendiri berkesempatan mengunjungi booth KAI yang ada di lantai 3 Grand City, Surabaya. Darmin melihat inovasi apa saja yang ditampilkan oleh KAI pada pameran tersebut. KAI menampilakan inovasi - inovasi terbaru seperti Rail Clinic Generasi ke-4, KAI Access, Autonomous Rail Rapid Transit (ART), dan lainnya. Selain itu, dalam booth KAI juga menyediakan diskon sebesar 10% untuk setiap pembelian tiket KA.


MoU Antara KAI diwakili oleh Direktur Pengelolaan Sarana KAI Azahari dengan PT Boma Bisma Indra (Persero)

Selain menjadi salah satu pengisi acara IBD Expo 2018, KAI juga menjalin kerjasama dengan PT Boma Bisma Indra (Persero). Dalam rangkaian IBD Expo 2018 dan melaksanakan MoU antara KAI dan PT Boma Bisma Indra (Persero) tentang rencana Kerjasama Pengembangan Genset untuk Aplikasi Kereta Api/Railway Aplication dengan jangka waktu 1 tahun. MoU ditandatangani oleh D4 dan Dirut PT BBI Rahman Sadikin disaksikan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Purnomo. Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi inventarisasi terhadap berbagai potensi yang dimiliki oleh para pihak penandatangan untuk implementasi rencana kerjasama. (Public Relations KAI)

 

 

 

Booking Button